Review Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMax Non-ABS
Review Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMax Non-ABS |
Siapa yang tidak kenal Yamaha Nmax, motor matic dengan desain yang gagah dengan CC 150 an, banyak club-club Nmax yang sering melintas di jalanan indonesia. Motor ini memang pantas untuk semua kalangan dari kaum muda sampai bapak-bapak, dari laki-laki juga perempuan. hehe,.
Nah, Kali ini saya akan sedikit me-review kelebihan dan kekurangan Yamaha Nmax Non ABS. Yok mari di simak gan,.
Kelebihan NMax:
1. Desain yang wah, dan kekar, membuat NMax digemari dan akhirnya booming. Sebenarnya penampilan eksteriornya simpel dan sederhana, tanpa decal dan desain yang aneh aneh, namun justru ini membuat NMax terlihat elegan.
2. Harga Terjangkau. upssss....... Dulu pas nongol harganya memang cukup terjangkau, hanya di kisaran 23 jetian mas bro. Namun kini NMax non ABS dilepas dengan harga Rp 27,5 juta sementara ABS Rp 31.15 juta.
3. Mudah dibejek dan dikendalikan serta diajak bermanufer, baik di kota, maupun digunung.
4. Mudah Dimodifikasi. Jadi cuman ditambah sedikit aroma moif saja, tampilan dah makin jozz. Misalnya, windshield tambah gede, dah makin macho. Tambah varaiasi lampu belakang, dan sebagainya. Banyak di pasaran part modifnya mas bro.
5. Mesin Powerfull dan Canggih. Yup mas bro, mesinnya yang 155 cc memang mampu memuntahkan tenaga hingga 11.1 kW / 8000 rpm dan torsi 14.4 Nm / 6000 rpm. Torsi segini cukup untuk membawa kaabur boduy gambotnya mas bro. NMax bisa dikatakan model pertama Yamaha yang menggunakan sistem pengolahan pembakaran berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Konon ini bisa berhemat bahan bakar sekaligus memacu performa.
6. Bagasi Lapang. Jika kebanyakan motor hanya bisa menaruh helm saja, maka tidak demikian dengan bagasi NMax. Luas bagasinya, selain bisa digunakan untuk menyimpan helm, juga muat untuk menyimpan tas berisi laptop 14 inci.
7. Enak diajak bermanufer. Lihatin mas bro, cewek aja barani corenring pake Nmax ini :Cewek Pake Rok Corenering, di Monas? Siapakah Dia?
Kekurangan NMax:
1. Shock terasa keras. Jadi kalau melahap jalan berlobang baka rada kerasa di punggung dan pinggang. Namun Yamaha telah memberikan opsi shock yang empuk bagi model lama yang merasakan keras, tinggal ganti.
2. Ban Licin Saat Hujan. Jadi ini disinyalir lantaran profil kembangan ban yang jarang, Profil ini memang resep untuk jalan kering. Jadi mas bro, kemampuan ban membuang air ke luar memang minim.
3. Banyak yang mengeluhkan Tensioner Cepat Rusak. Kejadian ini entah kasuistik atau bukan, James Bons belum tahu pasti. Hanyasaja banyak yang share kejadian ini sehingga banyak media yang menulis demikian. Tensioner ini fungsinya menjaga tekanan pada rantai keteng mesin. Kalau rusak, akan kasar suara mesinnya dan performa mesin menurun. Murah sih mas bro, jadi gak masalah banget.
4. Konon Rem Belakang Cepat Habis. Beberapa mengeluhkan bahkan harus diganti tiap satu sampai dua bulan bila tiap hari dipake. Menurut yamaha kampas yang sudah tak menggunakan material asbes yang ramah lingkungan. Jadinya rem menjadi lebih empuk tapi cepet habis.
5. Tarikan kurang Galak di tanjakan. Memang kalau di daerah datar, sangar mas bro, mesinnya perkasa, tapi kalau di tanjakan yang mayan tinggi, rada lama berakselerasi.
Numpang promo ya Admin^^
ReplyDeleteajoqq^^com
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajopk.biz...^_~
segera di add Whatshapp : +855969190856